Air Panas Tirta Lebak Buana, Lebak - Banten

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai Air Panas Tirta Lebak Buana, Lebak - Banten. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan tempat wisata indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Satu tujuan wisata yang cukup menarik dan banyak diminati pendatang adalah Kolam pemandian Air Panas atau lebih dikenal pemandian Cipanas, karena lokasinya berada di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak di Banten Selatan. Dan sejak dikelola Pemkab Lebak pemandian air panas ini memiliki nama Tirta Lebak Buana. Meski begitu, tetap saja pengunjung dari Tangerang, Pandeglang, Bogor dan Jakarta banyak mengenalnya dengan sebutan pemandian Cipanas saja.


Lokasi

Lokasinya berada di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak di Banten Selatan.

Air Panas Tirta Lebak Buana, Lebak - Banten

Aksesibilitas

Tepat berada sekitar 100 meter dari Pasar Gajrug (kalau berangkat dari arah Serang, tetapi kalau dari arah Bogor ketemunya dari pasar Jasinga). Kalau mau tahu jarak dari kota Rangkasbitung, ibukota Kabupaten Lebak, yaitu sekitar 40 kilometer, dan lurus saja maka Cipanas akan berada di tepi Jalan Raya Cipanas.


Fasilitas

Kolam air panas dengan suhu antara 45 derajat dan 80 derajat Celsius ini memang tempat yang cocok untuk berendam, makanya jumlah pengunjung setiap tahunnya terus meningkat. Sebab pemandian air panas ini tidak hanya dijadikan tempat wisata, melainkan sebagai tempat terapi kesehatan.

Dan bagi warga sekitar, berendam di Cipanas juga sesuai dengan kondisi cuaca Lebak yang lumayan agak sejuk udaranya jika di pagi dan malam hari, dan terkadang juga sering datang hujan, mungkin karena dekat sekali dengan perbatasan Bogor, jadi berendam bikin tubuh segar dan sehat dari penyakit kulit.


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Cukup dengan membayar tiket masuk Rp 8.000,- bagi dewasa, dan Rp 6.000,- bagi usia anak-anak, air panas di Cipanas Lebak ini siap merelaksasi tubuh kita. siapkan juga seribu dan dua ribu rupiah untuk ruang bilas dan parkir kendaraan bermotor bagi yang membawa alat transport. Tenang, lahan parkir di halaman mampu menampung sampai 500 motor dan 25 mobil. Bagi yang tidak membawa, jadikanlah saung bambu di sekeliling kolam utama sebagai tempat istirahat yang nyaman.

Sekian artikel dari Tempat Wisata Inside mengenai Air Panas Tirta Lebak Buana, Lebak - Banten, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Tempat Wisata Di Lebak, Banten
0 comments "Air Panas Tirta Lebak Buana, Lebak - Banten", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment